Pogba Jadikan Penutup Musim dengan Pergi Ibadah Umrah

Juara Liga Europa 2016/17 resmi menjadi milik Manchester United, keceriaan serta kesuksesan pun ditunjukan oleh semua pemain Setan Merah termasuk Paul Pogba yang tiga hari setelah momen itu usai Pogba langsung terbang ke tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah di awal bulan Ramadan.

Pogba kembali ke skuat Manchester United usai sebelumnya absen lantaran masih berduka atas kepergian sang ayah. Kembalinya Pogba pun berbuah manis bagi Manchester United dengan mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Stockhdom, Swedia.

Pogba tampil impresif sejak pertandingan dimulai, aksi sang pemain pun diisi dengan mencetak satu gol di babak pertama. Henrikh Mkhitaryan kemudian menggenapkan kemenangan Manchester United dibabak kedua.

Kepastian ini telah menggenapkan trofi Manchester United dimusim ini, sebelum juara Liga Europa, mereka sudah meraih gelar EFL Cup. Tak berhenti sampai disitu saja, mereka juga mengunci gelar Community Shield bersama Jose Mourinho di awal musim. Meski gagal mengakhiri musim Premier League diposisi empat besar, namun gelar Liga Europa membuat mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Final Liga Europa sendiri merupakan laga pamungkas Pogba di musim 2016/17. Setelah menjalani musim padat, para pemain pun diberikan waktu libur panjang untuk sekedar beristirahat. Adapun Pogba sebagai orang muslim memanfaatkan liburan hari pertama dengan mengunjungi tanah suci Mekkah.

Ini terlihat ketika pemain termahal dunia tersebut mengunggah video pendek lewat akun Instagram. Dimana Pogba tampak mengenakan balutan potongan kain warna putih sebagai kewajiban umat muslim masuk ke lingkungan Mekkah. Dalam video tersebut, Pogba ingin menujukan bahwa dirinya sedang berada di ka’bah.

“Ramadan Karim,” tulis Pogba dalam akun instagram pribadinya.

Sebagai bahan penambah, sebelum meninggalkan Manchester United menuju timur tengah. Pogba juga sempat memberikan uncapan terima kasih kepada fans melalui instagram.

“Dalam perjalanan untuk mengucapkan terima kasih untuk kalian musim ini. Sampai jumpa Manchester! Dalam perjalanan ibadah,” ucap Pogba.

Liburan musim panas berakhir, Manchester United akan kembali dalam agenda tur pra musim, dimana enam laga uji coba sudah menanti mereka. Sebagai agenda, Setan Merah akan bermain didua negara berbeda, dimana yang pertama terjadi di Amerika Serikat dan kedua lanjut ke Norwegia.