Presiden Inter Milan Pastikan Mancini Tidak Akan Pergi Musim Depan

Inter Milan saat ini masih berupaya untuk mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions musim depan. Seandainya Inter gagal, hal tersebut tak akan mengancam posisi Roberto Mancini. Jaminan tersebut diungkapkan langsung oleh presiden Inter Milan, Erick Thohir.

La Beneamata masih berada di papan tengah dengan menduduki posisi kelima klasemen dengan tertinggal lima poin dari AS Roma yang menduduki posisi ketiga atau batas terakhir zona Liga Champions. Dalam sembilan pertandingan tersisa, Inter Milan dihadapkan dengan jadwal cukup berat karena masih akan melawan tim-tim besar macan AS Roma, Napoli, serta Sassuolo.

Tidak bisa dibantah jika tugas utama dari Mancini adalah mengembalikan il Nerazzurri ke kasta tertinggi Eropa, kompetisi yang terakhir kali mereka ikuti pada 2011/2012.

Mancini sendiri memiliki kontrak bersama sampai akhir musim depan. Walaupun sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru, namun manajemen Inter Milan tidak memiliki alasan untuk menghentikan kerjasama mereka dengan Mancini.

“Kontrak Roberto disini berlaku sampai akhir musim 2017, dan tidak ada yang perlu dibicarakan pada saat ini. Manajemen mendukung dia sepenuhnya, dan alasan merekrut dia memang untuk membawa Inter Milan kembali berlaga di Liga Champions. Roberto dan para pemain harus membuktikan jika mereka ada di levelnya,” ucap Thohir.

“Apakah Roberto akan tetap disini musim depan? Saya pikir demikian karena dia masih terikat kontrak.”

“Kami memiliki rencana jangka panjang dalam lima tahun ke depan. Ambisi kami adalah kembali Liga Champions, tapi kalau kami gagal maka kami akan fokus di Liga Europa. Di sisi lain, kami membutuhkan hasil yang bagus dan kami ingin meraihnya bersama Mancini,” lanjut Thohir.

“Banyak hal yang berubah dari waktu ke waktu. Kami memiliki rencana dalam jangka lima tahun dan kami harus bisa kembali ke Liga Champions, di tempat dimana Inter Milan seharusnya berada,” tutupnya.