Prestasi Anjlok, Tembok Emirates Jadi Sasaran Amuk Fans

arsenal fansPenampilan Arsenal yang sangat mengecewakan di awal musim membuat para fans setia The Gunners seperti sudah hilang kesabaran.

Musim lalu sebagian besar fans sempat menuntut pelatih Arsene Wenger mundur. Akan tetapi kubu manajemen bersikeras tetap mempertahankan The Professor setelah dia memenangi Piala FA dengan menggasak Chelsea dan mendapat kontrak dua tahun.

Pada musim baru, suporter Tim Gudang Peluru nampaknya sudah bisa memaafkan keputusan manajemen untuk tidak memecat Wenger, usai mereka sukses menggulung Leicester City dengan skor 4-3 di pekan perdana.

Akan tetapi di dua laga selanjutnya Arsenal malah kalah beruntun. Pertama 0-1 di di kandang Stoke City yang paling baru dilumat empat gol tanpa balas oleh Liverpool di Anfield pekan lalu.

Tak mengherankan jika emosi fans setia tim London Utara pun lagi-lagi memuncak. Suara-suara sumbang yang meminta Wenger angkat kaki kembali terdengar nyaring, walau kompetisi musim 17/18 baru bergulir tiga pekan.

Tembok di Ken Friar Bridge, salah satu sudut kompleks stadion Emirates yang notabene adalah kandang Arsenal jadi sasaran luapan kemarahan fans. Seperti yang terlihat, jika tembok yang awalnya bersih kini terdapat ternoda oleh tulisan ‘Wenger Out’.

Sampai detik ini masih belum diketahui apakah petinggi klub punya niatan unggu menggeser posisi Wenger, yang telah 21 tahun belakangan jadi juru taktik utama di Emirates.

Jika memang benar begitu, The Gunners tidak memiliki banyak pilihan pengganti lantaran sebagaian besar pelatih top sekarang telah memiliki klubnya masing-masing dan akan sulit menggoda mereka hengkang, terlebih lagi ini masih awal kompetisi.