Preview Derby d’Italia Juventus VS Inter Milan 29 Februari 2016

Persaingan di papan atas Liga Italia Serie A akan dipanaskan oleh duel ketat di pekan 27. Sang pemimpin klasemen sementara Serie A musim ini, Juventus akan ditantang Internazionale Milan.

Juventus Stadium akan menjadi saksi Derby d’Italia kedua di Serie A musim ini pada hari Senin 29 Februari 2016 dinihari WIB. Di pertemuan di paruh pertama lalu, di mana Juventus masih dalam periode buruk sementara Inter Milan memulai musim dengan oke, kedua tim berbagi 1 poin di Giuseppe Meazza.

Kini situasi yang dialami oleh kedua tim sudah berubah. Bianconeri yang melaju dengan sangat mengesankan meski rentetan kemenangannya terhenti pekan lalu kini memuncaki klasemen. Sementara Nerazzurri yang mulai naik-turun kini menduduki peringkat kelima di klasemen.

Sebelum rangkaian kemenangannya di Serie A terhenti pada pekan lalu, La Vecchia Signora melaju kencang dengan membukukan 15 kemenangan beruntun. Tim besutan Massimiliano Allegri kini memimpin klasemen sementara dengan 58 poin dari 26 pertandingan.

Sementara itu, Inter Milan baru kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil mengecewakan dalam dua laga sebelumnya yang membuat posisi mereka turun ke peringkat kelima. Dengan perolehan 48 poin, Inter Milan tertinggal empat angka dari Fiorentina yang ada di posisi ketiga atau batas akhir untuk lolos ke Liga Champions.

Derby d’Italia kali ini sangat penting untuk kedua tim. Juventus tentu bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan sekaligus menjaga posisi mereka di puncak klasemen. Apalagi selisih poin mereka dengan Napoli yang duduk di peringkat kedua hanya satu poin.

Sedangkan untuk Inter Milan, meraih poin penuh dari pertandingan ini dirasa sangat penting untuk menjaga harapan mereka untuk meraih target finis di posisi tiga besar.

Pertandingan ini juga sebagai pemanasan untuk Nerazzurri sebelum kembali berhadapan dengan Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia. Inter Milan memasang target balas dendam setelah kalah 0 – 3 di leg pertama.