PSG Resmi Boyong Neymar Dari Barcelona

neymarParis Saint-Germain baru saja mencatat rekor transfer termahal dunia setelah menyelesaikan transfer Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro. Penyerang internasional Brasil tersebut teken kontrak lima usim di ibu kota Prancis.

Neymar gencar diisukan akan pergi dari Camp Nou di musim panas dan tak mau berbicara soal isu perpindahannya ke PSG. Usai beberapa kali ditolak, akhirnya dia resmi hengkang.

“Paris Saint-Germain dengan sangat bangga meresmikan transfer Neymar Jr,” ungkap Les Parisiens dalam pernyataan melalui situsresminya. “Pemain Brasil ini menyetujui kontrak lima musim bersama klub dan perwakilan pemain. Neymar Jr sekarang terikat bersama klub ibukota hingga 30 Juni 2022.”

Sebelum ini otoritas sepakbola Spanyol berupaya menggagalkan transfer dengan menolak pengajuan dana222 juta euro dari pengacara Neymar. Sementara sang agen membayar dana transfer langsung kepada Barcelona. Klub Spanyol itu kemudian mengonfirmasi penerimaan dana untuk striker yang mereka boyong empat tahun lalu.

Maharnya menyamai klausul penjualan Neymar, mematahkan rekor tranfer terbaru sebesar 105 juta euro yang dimiliki Paul Pogba musim lalu. Bahkan bintang anyar Les Parisiens itu dua kali lipat lebih mahal dari saat Manchester United merekrut mantan gelandang Juventus itu.

Neymar bak sebuah fenomena baru saat mengantarkan Santos FC memenangi Copa Libertadores di 2011 sebelum pergi ke Raksasa Katalan. Usai hijrah ke ke Camp Nou, kapten Brasil tersebut mendulang 105 gol dari 186 partai bersama Azulgrana dan membuat trio maut (MSN) bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Sempat nirgelar di tahun perdananya, Neymar kemudian merengkuh treble di 2014/15, kemudian menlengkapi koleksinya dengan titel Liga dan dua Copa del Rey.