Puji Kehebatan Bayern Muenchen, Allegri Juga Ungkap Kebanggaannya Pada Juventus

Sempat unggul lebih dulu, pada akhirnya Juventus harus mengaku kehebatan Bayern Muenchen yang membuat mereka tereliminasi di babak 16 besar Liga Champions musim 2015/2016. Manajer Juventus, Massimiliano Allegri sebenarnya cukup puas dengan penampilan Juventus tapi juga sekaligus menyesalkan kekalahan timnya.

Mengunjungi Bayern Muenchen di Allianz Arena untuk melakoni putaran kedua babak 16 besar, Kamis 17 Maret 2016 dinihari WIB. La Vecchia Signora sempat mengejutkan publik tuan rumah melalui keunggulan dua gol yang diciptakan oleh Paul Pogba dan Juan Cuadrado di babak pertama.

Die Roten harus menunggu hingga pertandingan berjalan 73 menit sebelum Robert Lewandowski mengecilkan ketinggalan. Kemenangan Juventus yang sudah di depan mata hancur seketika setelah Thomas Mueller menciptakan gol kedua di masa injury time untuk melanjutkan laga ke babak ekstra time.

Harapan Juventus benar-benar hancur setelah Bayern Muenchen memastikan kemenangan dengan aggregat 6 – 4 setelah Thiago Alcantara dan Kingsley Coman mencetak dua gol tambahan.

“Ini merupakan sebuah ujian besar dan kami benar-benar bermain bagus selama 65 menit, menciptakan banyak peluang bagus tapi kami melakukan kesalahan besar di menit-menit akhir pertandingan dan seharusnya kami bisa mengantisipasinya dengan lebih baik,” ucap Allegri seperti dilansir di situs resmi Uefa.

“Kami sempat memimpin 2 gol dan punya kesempatan untuk menambah keunggulan kami. Kami bermain bagus dan memperlihatkan jika kami mempunyai kualitas. Gol dari Robertwski terjadi dari salah satu peluang yang jarang mereka dapatkan dan pertandingan hampir saja berakhir dengan skor 2 – 1.”

“Tidak ada yang mengira jika kami akan bisa bermain seperti ini melawan Bayern Muenchen di rumah mereka. Kami kalah namun bangga dengan penampilan kami malam ini. Sekarang yang harus kami pikirkan adalah fokus ke Serie A dan bersiap di Liga Champions musim depan,” tutup Allegri.