Ranieri Harapkan Leicester Tetap Begini Pada Musim-Musim Selanjutnya

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih oleh timnya sepanjang musim ini. Tetapi, Ranieri menginginkan agar The Foxes bisa mempertahankan eksistensi mereka di papan atas pada musim-musim selanjutnya.

Leicester City musim ini jadi kejutan tersendiri untuk sepakbola Inggris dan bahkan di Eropa secara keseluruhan. Bagaimana tidak, ketika Leicester di hari Natal tahun musim lalu masih berada di dasar klasemen, musim ini berubah 180 derajat dan kini mereka sudah ada di puncak klasemen Premier League.

Anak-anak asuh Ranieri itu menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 53 poin, unggul lima poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester City. Dengan 13 pekan tersisa, maka kesempatan besar jadi juara liga ada di tangan Leicester.

Kini, Leicester hanya tinggal menjaga konsistensi mereka hingga akhir musim. Tapi, lebih dari itu, Ranieri ingin agar Jamie Vardy dan rekan-rekan tidak hanya tampil memesona musim ini, tapi juga bisa tetap seperti ini musim-musim selanjutnya.

Leicester City

Leicester City

Sudah banyak cerita klub-klub Inggris yang mengejutkan selama semusim, namun tiba-tiba menghilang begitu saja dan bahkan tidak lagi bermain di Premier League. Seperti contohnya adalah Blackburn Rovers yang pernah juara liga tahun 1995, tetapi kini hanya bermain di Championship.

“Kami menyadari jika kami menjalani musim yang aneh, kami tampil bagus karena tim-tim besar tidak menemukan performa terbaik mereka, namun rencana kami tidak akan berubah untuk musim depan, terlepas dari apapun yang akan terjadi akhir musim ini,” ungkap Ranier.

“Kami akan terus melanjutkan untuk menjalankan target kami untuk jangka waktu tiga atau empat tahun ke depan, berada di papan atas Premier League dan bisa bersaing untuk lolos ke Liga Europa. Jika kami mampu melakukan semuanya dalam setahun, kami tidak akan berbangga pada diri kami sendiri. Kami harus memulai lagi semuanya dari awal musim depan”.