Ranieri Restui Jika Mahrez Ingin Hengkang

Nama Riyad Mahrez menanjak naik seiring berjayanya Leicester pada musim ini. Gelandang berkebangsaan Aljazair itu menjadi salah satu faktor kesuksesan The Foxes di musim ini. Maka wajar saja jika kemudian banyak tawaran dari klub lain yang datang kepadanya.

Seperti yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini, Mahrez terus saja dispekulasikan akan hengkang dari Leicester City. Manajer Leicester, Claudio Ranieri berkata jika Mahrez memang mengingnkan seperti itu maka dia tidak akan menahannya.

Mahrez bersama dengan Jamie Vardy memang jadi faktor utama performa gemilangnya Leicester City musim ini hingga berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League hingga 26 pekan berjalan. Total Mahrez mencetak 14 gol dan 11 assist dalam 25 penampilan.

Performa apik ini membuat Mahrez mulai menarik perhatian dari beberapa klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Manchester United, Chelsea, dan Barcelona. Meski beberapa kali menepis dan menegaskan jika dia akan tetap bersama Leicester, isu itu tetap saja muncul.

Menanggapi soal rumor tersebut, Ranieri menyerahkan semua keputusan akhir kepada Mahrez. Jika memang mantan pemain Le Havre itu benar-benar ingin hengkang, maka Ranieri sama sekali tidak akan menghalanginya.

“Kami ingin semua pemain kami tetap disini bersama kami. Kami sepenuhnya percaya akan kemampuan mereka,” ungkap Ranieri di Soccerway.

“Tetapi, jika suatu saat ada seorang pemain yang datang kepada saya dan berkata ‘Bos, saya ingin pindah ke klub karena itu adalah impian saya’, saya akan menjawab ‘Silakan pergi dan nikmatilah. Semoga sukses’.,” sambungnya.

“Saya hanya ingin agar para pemain bahagia berada di sini. Cepat atau lambat kami akan tumbuh sebagai sebuah klub dan berkembang menjadi sebuah tim yang sangat bagus, tapi tentu saja tidak akan menjadi sebesar Barcelona atau Real Madrid.”