Ranieri Waspadai Tottenham Jadi Ancaman Terbesar Untuk Leicester

Tim-tim raksasa Premier League macam Manchester City dan Arsenal tidak kunjung memperpendek jarak mereka dengan pemegang posisi puncak klasemen, justru Tottenham Hotspur yang menempel ketat Leicester City. Manajer Leicester City, Claudio Ranieri menyebut The Lilywhites menjadi pesaing utama mereka untuk meraih.

Menjelang pekan ke-28 Premier League di tengah pekan ini, The Foxes masih nyaman berada di puncak klasemen dengan perolehan 56 poin. Bukan Chelsea, Manchester United, Manchester City atau Arsenal yang membayangi The Foxes di posisi dua, karena klub-klub tersebut sampai saat ini masih bermasalah dengan konsistensi.

Justru Tottenham Hotspur yang kini menjadi pesaing terdekat Leicester, di mana jarak kedua klub tersebut hanya dua poin saja. Dalam delapan pertandingan Liga Inggris sejak berganti tahun The Lilywhites mencatatkan enam kali kemenangan, dan masing masing sekali kalah dan imbang.

Sementara The Foxes meraih lima kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Tidak ada klub lain yang memiliki catatan sebaik dua klub tersebut dalam kurun waktu yang sama.

Dari sebelumnya Manchester City dan Arsenal yang menjadi ancaman bagi Leicester, kini digeser oleh Tottenham. Ranieri mengatakan jika klub asal Kota London tersebut memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjadi juara.

“Tottenham Hotspur sangat baik dalam semua lini, dalam pertahanan, dan juga dalam penyerangan. Sekarang semua orang sedang membicarakan Leicester, dan tidak seorangpun yang membicarakan Tottenham. Saya pikir, mereka juga merupakan favorit juara, ” kata Ranieri.

Ranieri menyangkal kalau pernyataannya tersebut hanya sebuah usaha untuk mengangkat beban dari pemainnya dan melimpahkan beban kepada para penggawa The Lilywhites. Tim asuhan Mauricio Pochettino disebutnya namun punya potensi besar untuk menjadi ganjalan.