‘Real Madrid Harus Juara Liga Champions Untuk Hapus Dosa Benitez’

Real Madrid mengawali musim yang buruk dibawah arahan Rafael Benitez. Hanya trofi Liga Champions yang dianggap mampu menghapus dosa mantan pelatihnya tersebut.

Benitez datang ke Santiago Bernabeu pada awal musim ini sebagai pengganti untuk Carlo Ancelotti. Awalnya Benitez mampu mengantarkan Los Galacticos melaju apik dan menempati puncak klasemen sementara La Liga Primera Division.

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Namun, karena hasil kurang memuaskan yang dialami oleh Los Blancos sejak bulan Oktober, permainan tim yang kurang eksplosif serta memanasnya hubungan dengan para pemain bintang, Benitez pun dicopot dari jabatannya pada awal tahun.

Kemudian datanglah Zinedine Zidane yang awalnya diragukan bisa membangkitkan tim mengingat pengalaman melatihnya masih sangat minim.

Namun, Zidane berhasil menjawab keraguan dengan mengantarkan tim ke final Liga Champions dan bersaing dengan Barcelona untuk trofi La Liga hingga pekan pamungkas.

Terkait dengan beratnya peluang menjadi juara La Liga karena nasib mereka berada di tangan Barcelona, maka gelar juara Liga Champions akan jadi penutup manis bagi musim Madrid yang tidak konsisten.

“Walaupun Zidane baru saat pertengahan musim namun dia punya peran penting dalam mengubah suasana di dalam klub,” ujar mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Jika Zidane bisa mengantarkan Real Madrid memenangkan Liga Champions, makan orang-orang hanya akan mengingat soal keberhasilan tim ini membawa pulang gelar Liga Champions ke-11. Mereka tidak akan ingat soal kesalahan-kesalahan sebelumnya,” sambungnya.

“Zidane sudah berhasil membawa timnya lolos hingga ke babak final dan untuk tim dengan awal musim yang berbeda ketimbang sekarang, maka ini adalah kesempatan luar biasa untuk menghapus segala kesalahan pelatih sebelumnya.”

Real Madrid akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada laga final yang diselenggarakan di Stadion San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016 mendatang.