Resmi, Thibaut Courtois Gabung Real Madrid

thibaut courtois gabung real madrid 2018Kiper fenomenal Thibaut Courtois tak kuasa menutupi kegembiraanya setelah menyeberang ke Real Madrid. Pasalnya Courtois mengaku sudah mewujudkan impiannya sejak kecil.

Courtois resmi dipresentasikan sebagai anggota baru Los Blancos hari Kamis (9/8) waktu setempat. Striker berusia 26 tahun tersebut angkat koper usai empat musim belakangan jadi penjaga gawang Chelsea.

Sebenarnya Spanyol sudah sangat akrab bagi sosok Courtois. Pasalnya Si Biru sempat meminjamkan dia tiga musim ke Atletico Madrid. Chelsea sendiri memboyong si pemain dari Racing Genk tahun 2011 silam dengan banderol 9 juta euro.

Sementara itu Madrid harus mengucurkan dana sampai 35 juta euro guna mengamankan tanda tangan Courtois. Angka itu bisa dikatakan miring. Walau berstatus kiper top, kontrak Courtois di Stamford Bridge cuma tersisa 12 bulan saja.

Kubu Chelsea sejatinya masih berharap Courtois tidak pergi. Akan tetapi pemain internasional Belgia tersebut tak lagi memiliki minat untuk berlama-lama memperkuat Chelsea. Ternyata Courtois punya mimpi bermain untuk Real Madrid.

“Pada hari ini saya sudah mewujudkan impian saya. Anda takkan tahu seberapa besar kebahagiaan saya. Mereka yang dekat dengan saya tahu apa yang mampu saya lakukan di klub ini,” buka Courtois.

“Saya telah bermimpi tentang hal ini sejak kecil. Saya kagum kepada mereka yang masuk ke lapangan dengan kostum Real Madrid. Saya pernah menjadi rival, namun sekarang saya adalah bagiand ari klub,” sambungnya.

“Hala Madrid!!” tegas Courtois.

Supremo El Real, Florentino Perez, juga ikut bahagia menyusul keberhasilan mengangkut Courtois ke Santiago Bernabeu. Namun Perez langsung mengingatkan kiper 26 tahun tersebut jika ada tantangan besar menunggu.