Robben Pun Enggan Bela Ancelotti

arjen robbenCarlo Ancelotti baru saja resmi lengser dari kursi pelatih kepala Bayern Munich. Sebelum keputusan tersebut ditempuh, Ancelotti pun telah tidak didukung lagi oleh para pemainnya.

Winger gaek Bayern Arjen Robben memberi sinyal tentang itu. Robben tak ingin membela Ancelotti setelah Bayern kalah di kandang Paris Saint-Germain 0-3 pada lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (28/9) dinihari WIB.

Dalam partai itu sendiri, Ancelotti memainkan susunan formasi yang tak biasanya. Sejumlah pilar utama dan berpengalaman Die Roten malah dicadangkan. Robben baru dimasukkan pada paruh kedua kala Bayern sudah tertinggal tiga gol, sementara bek Mats Hummels dan Franck Ribery justru tidak diturunkan semenit pun.

Hasil minor di Parc des Princes adalah akhir kesabaran manajemen FC Hollywood terhadap manajer kondang Italia itu. Hingga akhirnya Bayern mantap memecat pria berjuluk Don Carletto itu.

Ketika ditanya apakah para pemain masih berada ada mendukung Ancelotti, Robben menjawab: “Saya takkan menjawab hal ini. Hari ini kami mendapat satu sebuah kekalahan yang menyakitkan, kita bisa membicarakan hal ini.”

“Dalam satu laga sebesar ini, anda tak pernah mau kalah. Saat ini saya menjalani musim kesembilan bersama FC Bayern, ini merupakan sesuatu yang bukan menjadi kebiasaanku. Namun seperti inilah dunia sepakbola,” kata dia di FourFourTwo.

“Faktor paling penting ialah kami tetap kompak. Kami telah melewati berbagai momen menyenangkan, kami harus segera kembali ke sana.”