Robben Yakin Guardiola Akan Raih Kesuksesan Di Inggris

Josep Guardiola akan melatih di Premier League mulai kompetisi musim depan. Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, memprediksi jika Pep Guardiola akan tetap mampu membuat tim yang dibesutnya berbahaya seperti sebelumnya.

Guardiola dipastikan pindah ke Premier League musim depan. Hingga saat ini tim yang bakal dibesutnya masih menjadi tanda tanya. Manchester City adalah tim yang paling santer dikabarkan sebagai pelabuhan Guardiola selajutnya. Manchester United dan Chelsea juga dikabarkan berminat mendatangkan manajer asal Catalan tersebut.

Bukan hanya Manchester City, Manchester United, atapun Chelsea dan Liga Inggris yang mendambakan kehadiran Guardiola. Kompetisi di Inggris juga bakal menjadi tantangan baru bagi Guardiola setelah dia mampu membuktikan diri sebagai pelatih berkualitas saat membesut Barcelona dan Bayern Muenchen.

Robben sendiri tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Guardiola. Robben menyebut jika pelatihnya tersebut tidak akan kesulitan untuk beradaptasi di Liga Inggris sekalipun yang dinilai mempunyai liga paling dinamis.

“Saya yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh seorang Pep Guardiola, filosofi yang dimilikinya, serta bagaimana pemikirannya mengenai sepakbola, jika dia memiliki pemain-pemain yang oke, dia akan memberikan hasil yang oke,” ungkap Robben.

Sementara itu, Robben menyebut tidak ada yang berubah dengan gaya kepelatihan Guardiola dalam sisa masa baktinya di Bayern Muenchen. Guardiola tetap menunjukkan gaya kepelatihannya seperti yang selalu ditunjukkan selama ini.