Rodgers Yakin Suarez Akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

Semenjak hengkang dari Liverpool, Luis Suarez, terus menunjukkan perkembangan impresif. Mantan manajernya semasa di Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan jika Suarez saat berada di jalur yang tepat untuk menjadi Pemain Terbaik Dunia.

Pada musim terakhirnya berseragam Liverpool, Suarez mencetak sebanyak 31 gol dalam 33 penampilan di Premier League. Dengan torehan 31 gol tersebut, total Suarez mencetak 54 gol di dua musim terakhirnya di Premier League.

Namun sayangnya, di musim terakhirnya berseragam Liverpool, Suarez gagal memberikan trofi Premier League kepada The Reds. Padahal, Liverpool tampil impresif nyaris sepanjang musim. The Reds terpeleset di saat-saat akhir sehingga posisi mereka di puncak klasemen direbut oleh Manchester City.

Setelah musim 2013/2014 berakhir, Suarez memutuskan hengkang ke Barcelona. Walaupun sempat tidak boleh bermain selama beberapa bulan, Suarez berhasil mencetak 16 gol dalam 27 penampilan di La Liga musim 2014/2015. Di penghujung musim, dia turut membantu Barca meraih predikat treble winners.

Di kompetisi musim ini, Suarez memiliki catatan yang lebih baik. Dalam 18 kali bermain di ajang La Liga, ia sudah mencetak sebanyak 18 gol.

“Luis sekarang sedang berada dalam berada dalam tujuan sebagai pemain terbaik dunia. Aneh rasanya tidak melihat dia dalam daftar tiga besar Ballon d’Or 2015,” ungkap Rodgers.

“Saya rasa ada politik yang menyebabkan dia tak masuk dalam daftar kandidat. Dia pergi dari Liverpool sebagai pemain kelas dunia dan kemudian bergabung dengan Barcelona. Barcelona kini menjadi lebih kuat dengan keberadaannya.”