Roma Siap Cari Striker Baru

edin dzekoAS Roma berubah pikiran soal situsi Edin Dzeko. Kali ini nampaknya Roma siap memburu penyerang anyar pada jendela transfer musim dingin andai Dzeko jadi pergi.

Dzeko dinilai cocok untuk mengisi pos lini serang Chelsea yang sampai sekarang belum konsisten. Memang saat ini dia sedang panas-panasnya di Roma. Pada musim lalu si pemain bisa mencetak 39 gol di berbagai ajang. Sementara musim ini, striker kelahiran Bosnia-Herzegovina itu telah membukukan 12 gol dari 26 penampilan.

Tak pelak The Blues yang merasa tidak puas dengan Alvaro Morata dan Michy Batshuayi diprediksi berminat merekrut eks bomber Manchester City itu. Chelsea pun mau mengeluarkan uang banyak pada transfer Januari ini.

Kepergian Dzeko tentu saja bisa jadi pukulan telak untuk Tim Serigala Ibukota mengingat mereka tengah berada di pertengahan musim sehingga bakal sulit mencari suksesor yang sepadan. Ditambah lagi sejauh ini belum ada pemain Roma yang mencetak gol lebih banyak daripada Dzeko.

Usai sempat menepis rumor soal pembicaraan dengan Chelsea, pihak Roma kali ini malah mengeluarkan pernyataan berbeda menyangkut situasi Dzeko. Pihak I Lupi mengindikasikan siap ditinggal Dzeko dan akan mencari pengganti sampai bursa transfer musim dingin ditutup.

Partai kontra Inter Milan kemarin diklaim menjadi penampilan terakhir Dzeko. Bukan hanya Dzeko, Roma pun akan ditngggal Emerson Palmeri yang juga diincar Chelsea.

“Apabila hal itu terjadi maka terjadilah. Saya bekerja tiap hari untuk mencari pemain pengganti yang pas bagi kami, pekerjaan saya ialah memperkuat klub ini,” ujar Direktur Olahraga Roma, Monchi, seperti dikutip Soccerway.