Romero dan MU Sepakati Perpanjangan Kontrak Baru Hingga 2021

Manchester United baru saja meresmikan kesuksesan mereka untuk mengikat kontrak baru untuk Sergio Romero. Kini bisa dipastikan jika kiper asal Argentina tersebut akan bertahan di Old Trafford hingga 2021 mendatang dengan opsi perpanjangan satu musim lagi andai bisa memberikan gelar juara.

Keputusan Setan Merah untuk memberikan kontrak baru bagi Romero adalah buah dari desakan Jose Mourinho yang sangat ingin melihat sang kiper berada digaris gawang timnya. Adapun kedatangan sang kiper tercatat pada 2015 yang lalu. Meski datang dengan status sebagai kiper utama timnas Argentina, tapi Romero lebih banyak menjadi cadangan bagi Setan Merah selama ini.

Akan tetapi kehadiran Romero terbilang sangat penting, berstatus sebagai kiper kedua David de Gea. Penampilan Romero tak kalah bagus dari De Gea, pencapaian tertinggi sang kiper adalah mengantarkan Manchester UNited sebagai juara Liga Europa 2016/17.

https://twitter.com/ManUtd/status/886662245610135553

“Saya merasa senang dan terhormat bisa mendapatkan kepercayaan untuk lebih lama lagi bertahan. Saya puas karena saya bisa kembali bermain bersama salah satu klub terbesar dunia?.” demikian pernyataan Romero diakun resmi Manchester United.

“Disini Anda akan melihat banyak kiper hebat, saya siap untuk bersaing dan saya senang karena saya bisa belajar lebih dalam. Tentu saja, saat paling membahagiakan bagi saya adalah keluar saat menjadi bagian tim di final Liga Europa,” tutupnya.

Kini bersama Manchester United, Romero akan mengarungi musim baru dengan berlaga kembali di Liga Champions dan memiliki kesempatan besar untuk menjadi kiper nomor satu andai De Gea jadi minggat dari Manchester untuk bergabung dengan Real Madrid sebagaimana namanya telah dimanati oleh klub-klub besar Eropa.