Ronaldo Akan Bawa Portugal Ke Final

Bintang sepakbola Real Madrid dan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo mulai bisa menjawab kritik yang banyak dialamatkan kepadanya. Dalam pertadingan terakhir di Grup F Piala Eropa 2016, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Hungaria.

Ronaldo pun tercatat sebagai pemain yang selalu sukses mencetak gol dalam empat turnamen Piala Eropa. Dengan total delapan gol yang telah dia bukukan di Piala Eropa, Ronaldo hanya perlu mencetak satu gol lagi untuk menyamai rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Eropa.

Ronaldo sendiri masih tercatat sebagai topskorer sepanjang masa timnas Portugal. Dari total 129 bermain di seluruh kompetisi, Ronaldo telah sukses membukukan 60 gol.

Fakta ini pula lah yang membuat Portugal merasa optimis dan berharap banyak kepada Ronaldo. Rekan satu tim Ronaldo, Luis Nani, bahkan merasa yakin jika pemain berjuluk CR7 itu akan mampu mengantarkan Seleccao das Quinas ke partai final Piala Eropa 2016.

“Semua orang tahu dengan kualitas yang dimiliki oleh Cristiano. Dia bisa mencetak gol kapanpun dia mau, bahkan setiap menit. Saya yakin sepenuhnya jika dia akan terus mencetak gol untuk kami,” ungkap Nani.

Dua gol yang dibukukan oleh Ronaldo ke gawang Hungaria itu disebut oleh Nani menjadi bukti kualitas dari mantan pemain Manchester United tersebut. Dalam situasi sulit pun Ronaldo mampu memberikan kontribusi terbaiknya.

“Saat laga lawan Hungaria, Ronaldo menunjukkan kepada kita semua bagaimana kemampuannya. Ketika banyak orang yang meragukannya, dia akan mampu membungkam mereka,” kata Nani melanjutkan.

Portugal sendiri melaju ke babak 16 besar dengan predikat sebagai tim peraih peringkat ketiga terbaik. Sabtu 25 Juni 2016, mereka akan berhadapan dengan kesebelasan Kroasia.