Ronaldo Hattrick, Madrid Juarai Piala Dunia Antarklub 2016

Real Madrid akhirnya berhasil menjadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub 2016 setelah menjalani laga yang cukup sengit dengan Kashima Antlers dalam partai final. Madrid menang 4 – 2 atas Kashima melalui babak perpanjangan waktu.

Los Galacticos memimpin lebih dulu lewat sumbangan gol dari Karim Benzema pada menit ke-8, namun kemudian Kashima merespons lewat gol di menit ke-44 melalui Gaku Shibasaki. Memasuki awal babak kedua, Kashima bahkan berbalik unggul melalui gol kedua Shibasaki.

Setelah itu gantian tim besutan Zinedine Zidane ini yang menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-60. Skor 2-2 bertahan sampai waktu 90 menit waktu normal berakhir, membuat pertandingan masuk ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan di menit ke-97. Penyerang andalan tim nasional Portugal yang baru menyabet Ballon d’Or 2016 itu lalu mencetak gol ketiga yang sekaligus menegaskan kemenangan timnya pada menit ke-104.

Susunan pemain
Real Madrid: Navas; Carvajal, Sergio Ramos (Nacho 108′), Varane, Marcelo, Kroos, Modric (Kovacic 105′), Casemiro, Vazquez (Isco 81′), Ronaldo (Morata 112′), Benzema.
Kashima Antlers: Sogahata; Nishi, Ueda, Shoji, Yamamoto, Endo (Ito 103′), Nagaki (Akasaki 114′), Ogasawara (Fabrício 68′), Shibasaki, Doi (Suzuki 88′), Kanazaki.