Ronaldo Tidak Ingin Terlibat Dalam Dunia Sepakbola Setelah Pensiun Nanti

Belum diketahui secara pasti kapan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan pensiun dari dunia sepakbola. Namun, jika saatnya tiba dia gantung sepatu, pemain berkebangsaan Portugal tersebut tak ingin lagi terlibat dalam dunia sepakbola, baik itu sebagai pelatih ataupun presiden klub.

Beberapa waktu lalu muncul pemberitaan mengenai kapan Ronaldo akan mengakhiri kariernya. Ada yang menyebut jika Ronaldo akan dalam waktu 4-5 tahun ke depan, ada juga yang menyebut Ronaldo kemungkinan akan bermain sampai umur 40 tahun.

Dengan kondisi fisik sebugar seperti sekarang ini, Ronaldo memang diperkirakan masih akan bermain dalam kurun yang lama walaupun dia akan berumur 31 tahun bulan depan.

Ronaldo sendiri masih memiliki kontrak bersama Real Madrid sampai tahun 2018 atau saat usianya menginjak angka 33 tahun. Kini masa depannya akan terus menjadi tanda tanya.

Namun, satu yang pasti adalah Ronaldo akan jauh-jauh dari sepakbola setelah dirinya sudah pensiun nanti. Ronaldo ingin menikmati masa pensiunnya bersama dengan keluarga dan kerabat, tanpa harus memikirkan soal sepakbola.

“Ada kehidupan lain selain sepakbola. Setelah pensiun nanti saya tidak ingin terlibat dalam dunia sepakbola, entah dengan menjadi manajer klub ataupun presiden klub. Saya ingin hidup seperti raja setelah saya pensiun” ujar Ronaldo.