Ross Barkley Menuju Tottenham Hotspur?

Tottenham Hotspur menuju kesuksesan besar untuk mendatangkan bintang Everton, Ross Barkley. Sebagai rencana, mereka telah menyiapkan penawaran khusus agar sang pemain mau merapat ke White Hart Line dimusim panas ini.

Barkley yang saat ini masih berusia 23 tahun memiliki masa depan cerah dimasa depan, mungkin hal inilah yang menjadi alasan sang pemain untuk menolak pengajuan perpanjangann kontrak dari Everton. Dan kesempatan terbuka jelas berada ditangan Hotspur yang saat ini masih berupaya mencapai kata sepakat perihal harga.

Menjadi penilaian tersendiri ketika Ronald Koeman selaku pelatih Everton membeberkan situasi anak asuhnya tersebut, disini sang pelatih mengakui bahwa masa depan Barkley tak menemui titik terang setelah meninggalkan sang pemain dari daftar skuat pramusim.

Berdasarkan sumber yang ada, pihak Hotspur hanya berani mengeluarkan dana sebesar 25 poundsterling sampai dengan 30 juta poundsterling, di bawah permintaan Everton yang mencapai 50 juta poundsterling.

Jika merujuk pada situasi yang ada, maka tentunya Everton tak ingin kehilangan Barkley dengan harga murah apalagi dengan status bebas transfer dimana hal itu mungkin saja terjadi dimusim depan karena kontrak sang pemain akan berakhir pada 2018 mendatang.

Bersama Everton, Barkley disebut-sebut sebagai penerus Wayne Rooney yang akan sukses dimasa depan. Terbukti jika kemampuan Barkley diatas rata-rata pemain lain, dimana sampai saat ini Barkley telah mengemas 27 gol dari 179 penampilan bersama Everton sejak melakoni debut profesional pada musim 2011/12.

Dilevel internasional, Barkley juga cukup andil dalam peran penting dalam mengalirkan arus bola dilapangan tengah hingga menciptakan peluang yang manis untuk Inggris.