Rumah Juventus Yang Jadi Tempat Angker Untuk AS Roma

Juventus Stadium menjadi benteng kokoh bagi tuan rumah setiap menjamu kedatangan AS Roma. Dalam empat musim terakhir, Roma tidak mampu membawa pulang kemenangan dari sana, bahkan mereka selalu pulang dengan kekalahan.

Roma sedang berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan usai meraih hasil imbang dalam tiga laga terakhir berturut-turut. Serangkaian hasil tersebut membuat I Giallorossi masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 35 poin, tertinggal sembilan angka dari Napoli.

Namun Roma dihadapkan pada tugas berat dalam giornata ke-21 Serie A akhir pekan ini. Radja Nainggolan dkk harus melawat ke kandang Juventus, Senin 25 Januari 2016 dinihari WIB.

Misi yang sulit menanti Roma sebab grafik performa yang bertolak belakang dengan Juventus. Jika Roma hanya menang dua kali dalam 10 pertandingan terakhirnya di kompetisi Serie A, Juventus justru berhasil sapu bersih dalam 10 pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Tidak hanya itu, tekad Roma untuk kembali ke jalur kemenangan juga menemui tembok tebal bernama Juventus Stadium. Sejak La Vecchia Signora menghuni Juventus Stadium mulai musim 2011/2012, Roma tidak pernah bisa membawa pulang kemenangan.

Dalam lima kunjungan terakhir, Giallorossi selalu kalah. Panasnya duel di Juventus Stadium juga kerap membuat Roma harus mengakhiri laga dengan jumlah pemain yang tidak lengkap. Dalam empat dari lima laga tersebut, ada lima kartu merah yang diterima oleh pemain Roma.

Pertemuan terakhir di Juventus Stadium berlangsung pada musim lalu di mana tuan rumah meraih kemenangan 3-2 atas AS Roma. Tim tamu yang sempat unggul 2-1 akhirnya kalah usai Juventus membalas melalui penalti Carlos Tevez dan gol Leonardo Bonucci.

Terhitung sejak musim 2011/2012, kedua tim sudah saling bentrok selama 11 kali dalam semua kompetisi. Juventus unggul dengan enam kemenangan, sementara Roma hanya tiga kali meraih kemenangan. Dua laga sisanya berakhir imbang.