Sagnol Ditunjuk Sebagai Asisten Ancelotti di Bayern

willy sagnolBayern Munich kedatangan salah satu legendanya di masa lampau, Willy Sagnol. Sagnol baru saja ditunjuk sebagai asisten manajer untuk Carlo Ancelotti.

Sagnol melewati sebagian besar kiprahnya sebagai aktor lapangan hijau di Bayern. Direkrut dari AS Monaco di tahun 2000, mantan bek kanan timnas Prancis tersebut membela Die Roten selama sembilan musim sampai gantung sepatu pada 2009.

Ia berhasil menjuarai lima trofi Bundesliga, empat titel DFB-Pokal, dan satu trofi Liga Champions bersama The Bavarians. Sekarang dia bakal menemani Ancelotti di jajaran kepelatihan, usai ditinggal Paul Clement ke Swansea City awal tahun ini disusul kepindahan Hermann Gerland ke akademi Bayern.

“Usai ditinggal dua asisten saya, dengan Paul Clement pergi ketika di bulan januari lalu dan Hermann Gerland pergi di akhir musim, saya mengatakan keinginan saya kepada direksi untuk menunjuk seorang asistenmanajer baru,” kata Ancelotti dikutip Soccerway.

“Saya amat menunggu untuk bekerja sama dengan dia,” imbuhnya.

Sagnol pribadi pun tidak kalah bersemangat, lantaran bisa kembali ke klub semasa aktif menjadi pemain.

“Saya gembira bisa berada di Bayern lagi bersama keluarga saya. Ini merupakan sebuah kehormatan besar untuk saya, untuk dipilih oleh Carlo Ancelotti, salah satu manajer terbaik dan paling berpengalaman di dunia. Saya menunggu bekerja bersama dia di tim kepelatihan,” tandasnya.