Sane Harus Absen Tujuh Pekan

leroy saneKemenangan 2-0 Manchester City atas Cardiff City di ajang Piala FA ternyata yang diraih oleh Manchester City atas Cardiff City rupanya mendapatkan tumbal. Pasalnya setelah pertandingan itu City bakal ditinggal Leroy Sane yang cedera sampai tujuh pekan mendatang.

Sane dimainkan sejak awal pertandingan menghadapi Cardiff. Akan tetapi pebola internasional Jerman itu mendapat satu tekel keras dari pemain lawan, Joe Bennett, sehingga membuatnya harus ditarik keluar lebih cepat.

City telah mengonfirmasi apabila Sane mendapat cedera ligamen karena insiden itu. Lantas pelatih The Citizens, Pep Guardiola, menambahkan apabila pesepakbola berusia 22 tahun itu akan menepi cukup lama. Membutuhkan paling tidak tujuh pekan untuk Sane menepi dari lapangan hijau.

“Sane mendapatkan cedera,” buka Guardiola disela-sela sesi jumpa pres perkenalan Aymeric Laporte. “Sane bakal menepi enam hingga tujuh pekan ke depan,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Usai mengumumkan cedera Sane, Pep lantas memberi komentar terkait ucapan pelatih Cardiff, Neil Warnock, supaya tak sering-sering mengeluh. Apalagi sepakbola Inggris terkenal dengan kontak fisik.

“Warnock memiliki pengalaman lebih besar di Inggris ketimbang saya. Maka jika dia bicara semacam itu, apa yang bisa saya lakukan,” kata Pep.