Semifinal Liga Europa Bisa Jadi Kesempatan Bagi Benteke

Dalam beberapa waktu belakangan, nama Christian Benteke memang tidak dijadikan pilihan utama bagi squad inti Liverpool. Pertandingan putaran pertama semifinal Liga Europa dinihari nanti bisa dijadikan kesempatan bagi Benteke untuk kembali unjuk gigi.

Sejak direkrut dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas lalu, Benteke memang tidak kunjung menunjukkan penampilan yang oke. Dia lebih kerap menjadi penghangat bangku cadangan dan bahkan juga lebih sibuk berada di ruang perawatan karena cedera yang dialaminya.

Sudah sebulan lebih Benteke tidak masuk dalam susunan tim inti Liverpool karena cedera lutut yang dialaminya. Kabar baik untuk Benteke adalah saat namanya masuk dalam daftar skuat yang dibawa untuk partai putaran pertama semifinal Liga Europa melawan Villarreal, Jumat 29 April 2016 dinihari WIB nanti.

Ini akan menjadi pertandingan pertama bagi Benteke setelah terakhir kali bermain di ajang Premier League saat melawan Southampton pertengahan Maret lalu. Benteke diharapkan tidak hanya jadi figuran dalam laga Villarreal nanti.

Sebab dengan cederanya Divock Origi, The Reds saat ini hanya memiliki Benteke dan Daniel Sturridge sebagai dua penyerang tersisa di tim itu. Dengan Sturridge diprediksi akan diturunkan sebagai starter, Benteke akan menjadi alternatif bagi Juergen Klopp jika Liverpool menemui kebuntuan nantinya.

“Christian saat ini sudah kembali. Dalam beberapa hari terakhir dia sudah ikut latihan bersama kami. Tidak mudah memang setelah cedera lama, tapi tentu saja dia saat ini berada dalam kondisi yang sangat bagus,” ungkap Klopp seperti yang dikutip oleh Mirror.

Sepanjang musim ini berjalan, Benteke baru berhasil mencetak delapan gol dan lima assist dari 35 kali penampilan dalam seluruh ajang kompetiif.