Sempat Benci, Fabregas Kini Kagumi Mourinho

cesc fabregas dan jose mourinhoCesc Fabregas sempat menaruh kebencian pada Jose Mourinho. Akan tetapi usai dilatih Mourinho, pemain internasional Spanyol itu berbalik kagum dengannya.

Sebelum kerja bareng di Chelsea, Fabregas ternyata memiliki pandangan buruk tentang Mourinho. Hal tersebut dikarenakan sejarah klub keduanya.

Fabregas pernah memperkuat Arsenal dari musim 2003-2011. Sedangkan Mourinho pernah melatih Chelsea pada periode pertamanya pada musim 2004-2007. Kala itu, Mourinho dan pelatih Arsenal Arsene Wenger memang sering berseteru.

Itu berlanjut saat Fabregas bermain bagi Barcelona pada musim 2011-2014. Ia pun menjadi rival Mourinho yang menahkodai Real Madrid pada musim 2010-2013.

Mereka baru bekerja sama satu tim di Chelsea tahun 2014 lalu dan kolaborasi mereka membuahkan titel juara Premier League serta Piala Liga Inggris pada tahun pertamanya.

Kepada media Vanity Fair, Fabregas menyebutkan dulu dirinya sangat Mourinho. Akan tetapi sesudah bekerja sama, ia mengaku menerima banyak pengetahuan dan malah balik mengagumi The Special One.

“Jose Mourinho? Dia merupakan rival saya saat ia di Madrid atau Chelsea,” ujar Fabregas seperti dilansir Sky Sports.

“Kami bersaing dan mau sama-sama mengalahkan. Dari situlah saya berada bersamanya di Chelsea dan bakal snagat menurutinya,” sambungnya.

“Saya mempelajari banyak hal dari dia dan saya memiliki pengalaman yang positif bersamanya yang tentu akan saya ingat seumur hidup,” tutup Fabregas.

Sekarang mereka berdua kembali menjadi rival lantaran Mourinho membelot ke Manchester United sementara Fabregas masih bertahan di Chelsea.