Sevilla Memang Pantas Miliki Ever Banega?

Seorang pemain profesional dengan segudang pengalaman pada kenyataannya memang masih bisa diandalkan meski mereka sudah berusia lanjut. Hal ini baru saja dibuktikan oleh Ever Banega yang saat ini berusia 31 tahun sebagaimana usia tersebut masuk dalam kategori tuan di level tertinggi sepak bola Eropa.

Status itu lantas tidak menjadi sebuah halangan, dan buktinya Ever Banega menjadi salah satu pemain penting bagi klub La Liga Spanyol, Sevilla. Ketika dipercaya turun ke lapangan, Ever Banega selalu mampu memberikan jawaban lewat penampilan terbaiknya.

Kontribusinya di musim ini terbukti nyata dengan menempatkan Sevilla di peringkat empat besar klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020. Berita bola terupdate melaporakan jika Sevilla melanjuti pekan ke-18 La Liga Spanyol melawan Real Mallorca, Sabtu (21/12/2019).

Pekan itu pun mampu dimaksimalkan oleh Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah dengan sukses menang 2-0. Keunggulan ini dicetak oleh Diego Carlos dari assist Banega di menit 20, dan digenapkan oleh eksekusi penalti Ever Banega di menit 63. Dengan kata lain, Ever Banega mencatatkan satu gol dengan satu asisst.

Catatannya bermainnya melawan Mallorca, berarti Ever Banega telah berkontribusi langsung dalam terciptanya lima dari delapan gol terakhir Sevilla di La Liga musim ini. Catatan itu adalah satu gol dan empat assist. Dan dirinya sendiri sampai saat ini sudah mencetak dua gol dan enam assist dalam 17 penampilan.

Untuk sementara ini, Ever Banega masih diharapkan untuk terus tampil impresif karena Sevilla ditekan untuk tetap berada di peringkat empat besar dalam misi mendekati perolehan poin dari Barcelona dan Real Madrid yang sampai saat ini berada di puncak klasemen.

Berada di peringkat ketiga dengan raihan 34 poin dari 18 pertandingan, berita bola indonesia menilai jika Sevilla masih berpotensi menjadi juara La Liga musim ini karena hanya berselisih 5 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Lionel Messi cs.