Shaw Harus Pahami Apa Kemauan Mourinho

luke shawBek kiri Setan Merah, Luke Shaw, diminta bermain lebih bagus lagi. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menuntut dia agar lebih baik memahami permainan.

Shaw mendarat di MU dari Southampton dengan banderol mahal. Dia diboyong seharga 30 juta poundsterling. Melihat harga transfernya itu, Shaw belum memberi banyak kontribusi, dimana sejak 2014/2015 dirinya baru bermain 32 kali di Premier League.

Fisik Shaw lah yang jadi penghambat. Sempat dituding Louis van Gaal ketika meneer Belanda itu masih membesut United, dirinya juga pernah menepi lama karena ceder apatah kaki.

Lantas bulan April kemarin bek asal Inggris ini mengakhiri musim lebih cepat karena diterpa cedera ligamen pergelangan kaki.

Mourinho sendiri masih menyimpan eksperasi tinggi kepada Shaw sehingga meminta yang baru berulang tahun ke-22 itu bisa menunjukkan performa yang lebih bagus lagi.

“Saya mengatakan ini kepada anda karena saya telah bicara dengannya. Ia sudah bermain bagus, namun itu tubuhnya dengan otak saya. Karena dia ada di depan saya dan saya yang memutuskan. Dan komunikasi tersebut mungkin disebabkan karena kami sangat dekat,” kata Shaw seperti dilansir oleh Mirror.

“Saya telah memutuskan masa depannya dan kami ada di tingkat ini, kami membutuhkan tubuh yang fantastis yang dia miliki untuk bermain, kualitas fisik yang dia miliki, kemampuan teknis sangat bagus yang dia miliki, namun dia belum bisa mengerti maksud permainan saya.”

“Ia harus lebih mencermati permainan, harus lebih berpikir, dia mesti lebih cepat memahami karena usianya telah 21 tahun, dia cukup tahu bagaimana cara memahami laga lebih baik lagi, tapi kontribusinya bagus.”

“Tim bisa lebih baik lagi dengannya, apa yang bagus untuknya, saya rasa dia melewati momen-momen dengan positif saat ini dan saya senang dengan apa yang dia lakukan untuk kami,” imbuhnya.