Shearer Yakin Rekornya Bakal Dipatahkan Kane

harry kaneLegenda hidup sepakbola Inggris Alan Shearer merasa optimistis Harry Kane bakal mampu mematahkan rekornya di Premier League jika berdasarkan penampilannya saat ini.

Pernyataan dari eks pemain Newcastle United tersebut diucapkannya usai menyaksikan Kane tampil membela Tottenham lawan Burnley. Kala itu Kane mampu mendulang hattrick atau memborong tiga gol sekaligus.

The Lilywhites pun dibantunya meraih kemenangan dengan skor telak 0-3. Catatan itu membuat Kane telah menyamai catatan Shearer yang mampu membukukan total 36 gol per satu tahun kalender.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut punya kesempatan untuk melampaui rekor tersebut dan mencatatkan sejarah anyar. Pasalnya Spurs masih akan bermain satu kali lagi yaitu menghadapi Southampton di Boxing Day mendatang.

Shearer memendam keyakinan bila Kane bakal mampu mencetak gol plus menorehkan rekor anyar dalam pertandingan itu. Shearer sendiri membuat rekor itu tahun 1995 lalu keitka masih membela Blackburn Rovers.

“Dia bakal melakukannya, pasti akan melakukannya. Ia punya obsesi besar untuk mencetak gol,” serunya pada BBC’s Match of the Day.

“Rasa lapar untuk mendapat bola dan terus membuat gol, dia sangat percaya diri dan segala sesuatu soal dia sangat berkelas. Dia luar biasa,” puji Shearer.

“Saya masih ingat pernah mengatakan hal yang sama beberapa tahun lalu, kami meliput pertandingan Piala FA, dia berharga 90 juta poundsterling. Saat ini harganya dua kali lebih besar dari itu,” klaimnya.