Sosok Ibrahimovic Akan Diabadikan Dalam Sebuah Patung

Federasi Sepakbola Swedia akan memberikan sebuah penghargaan kepada Zlatan Ibrahimovic. Sebuah patung berbentuk Ibrahimovic akan dibuat untuk mengapresiasi pencapaian yang dicatatkan oleh pemain berusia 36 tahun tersebut.

Keputusan tersebut dicetuskan seiring kesuksesan Ibrahimovic meraih Bola Emas Swedia yang dipersembahkan untuk pemain putra terbaik dari negara tersebut. Ini merupakan kali ke-10 secara berturut-turut Ibrahimovic membawa pulang gelar tersebut.

Sepanjang karier profesionalnya sebagai seorang pemain sepakbola, penyerang Manchester United ini sudah mengumpulkan 11 penghargaan tersebut. Sejak mulai diberikan pada tahun 1946, belum pernah ada pemain yang meraihnya lebih dari dua kali.

Atas bentuk pengakuan dari prestasi yang sudah diraihnya sepanjang kariernya, pemain yang memutuskan gantung sepatu dari tim nasional selepas Piala Eropa 2016 akan diabadikan ke dalam sebuah patung setinggi 2,7 meter yang dipajang di depan Friends Arena di Stockholm.

“Ini terasa seperti mimpi. Banyak yang berpikir ‘kenapa dia yang mendapatkannya?’ dan pertanyaan-pertanyaan lain, tapi setelah kerja keras selama 15 tahun di tim nasional dan 20 tahun dalam karier, ini rasanya seperti memperoleh penghargaan,” kata Ibrahimovic.

“Anda biasanya memperoleh penghargaan seperti itu ketika sudah meninggal, tapi saya merasa amat hidup. Saat saya sudah mati nanti, patung ini akan tetap abadi,” lanjut Ibrahimovic.

Sementara itu Bola Berlian yang diperuntukkan untuk pemain putri dimenangkan oleh Hedvig Lindahl, kiper tim wanita Chelsea yang berusia 33 tahun. Ini adalah penghargaan kedua yang diperolehnya secara beruntun.