Southampton Menang Mengejutkan Atas Arsenal

Southampton membuat kejutan besar dengan mengalahkan Arsenal dengan skor yang cukup telak 4 – 0. The Saints dinilai tampil sempurna sehingga mereka berhasil membuat The Gunners sama sekali tidak berdaya.

Menjamu Arsenal di St Mary’s Stadium, Minggu 27 Desember 2015 dinihari WIB, Southampton sebenarnya kalah dalam hal penguasaan bola dari tamunya tersebut. Statistik whoscored mencatat penguasaan bola mereka hanya sebesar 38,6%.

Walaupun tidak banyak menguasai bola, namun Southampton mampu bermain dengan amat efektif. Hal tersebut terlihat dari jumlah peluang yang The Saints ciptakan lebih banyak daripada yang The Gunners ciptakan.

Southampton melakukan 14 percobaan mencetak gol dan lima di antaranya berhasil mengarah ke gawang, tiga diantaranya berbuah gol. Sementara itu, Arsenal hanya membuat tujuh percobaan bikin gol dan empat tembakan berhasil tepat sasaran.

Southampton sudah unggul 1 – 0 pada babak pertama melalui gol dari Cuco Martina. Pada babak kedua, tim asuhan Ronald Koeman tersebut menciptakan tiga gol tambahan melalui Shane Long yang mencetak dua gol serta Jose Fonte.

“Malam ini kami bermain dengan sangat bagus, bisa menang 4 – 0 melawan tim yang sangat tangguh seperti Arsenal. Ini sulit dipercaya dan kami rasa kami akhirnya berhasil menunjukkan apa yang bisa kami lakukan,” ungkap Koeman.

Berkat kemenangan ini, posisi Southampton naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 24 poin. Mereka selanjutnya akan menghadapi West Ham United pada hari Senin 28 Desember 2015 dinihari WIB.