Spaletti Minta AS Roma Berbenah Jelang Laga Kontra Torino

Setelah menelan kekecewaan di kandang Atalanta, AS Roma dituntut untuk tampil lebih baik ketika menghadapi Torino. Satu yang menjadi kewaspadaan tim Serigala Roma adalah serangan balik sang tamu.

Roma membuang keunggulan dua gol kala bertandang ke Atalanta akhir pekan kemarin. Sempat memimpin 2 – 0, mereka malah gantian tertinggal 2 – 3 untuk kemudian memaksakan hasil imbang 3 – 3 dalam penghujung laga.

Penampilan itu membuat pelatih I Lupi, Luciano Spalletti tak puas. Kabarnya bahkan pelatih berkepala plontos itu memberi peringatan keras kepada anak-anak asuhnya untuk tampil lebih baik, kabar yang kemudian melebar menjadi isu perselisihan dengan kapten tim, Francesco Totti.

Kemarahan Spalletti memang cukup beralasan. Selain melepaskan begitu saja keunggulan dua gol dan berimbang kontra Atalanta, dalam laga sebelumnya juga mereka susah payah saat menghadapi Bologna. Tertinggal lebih dulu, Roma akhirnya selamat dengan memetik hasil imbang 1 – 1.

Menatap laga melawan Torino di Olimpico Stadium, Kamis 21 April 2016 dinihari WIB nanti, Spalletti mengingatkan kepada timnya untuk segera bangkit. Dia mengingatkan anak-anak asuhnya jika Torino akan bermain kurang lebih seperti Atalanta lalu, yakni bermain direct dan memiliki potensi bahaya besar melalui serangan balik.

“Kalau kami tidak meningkat performa kami saat melawan Torino, kami bisa menjalani risiko-risiko yang sama. Mereka sangat kompak saat bermain bertahan dan mereka bisa melakukan serangan balik dengan baik. Mereka menggunakan bola langsung ke para penyerang dan bergerak dengan sangat cepat,” ujar Spalletti di situs resmi klub.

Gagal menang dalam dua pertandingan terakhir membuat AS Roma kini terancam oleh Inter Milan di papan klasemen. Menempati posisi tiga dengan perolehan 65 poin, mereka kini cuma berada empat poin saja dari Inter Milan.