Spalletti Akan Cocok Latih Inter

Eks orang nomor satu Inter Milan Massimo Moratti menyebut Luciano Spalletti adalah sosok yang tepat menukangi La Beneamata. Spalletti mampu membuat Inter jadi penantang serius Juventus.

Belakangan ini Spalletti tengah dihubungkan dengan Inter, setelah kontraknya di AS Roma berakhir pada akhir musim nanti. Hingga kini belum ada sinyal Giallorossi bakal menambah durasi kerja sama dengan manajer plontos tersebut.

Di lain pihak Nerazzurri tengah memburu manajer anyar untuk musim depan. Belum lama mereka mendepak Stefano Pioli atas serangkaian hasil minor. Pioli sendiri sejatinya adalah pengganti Franck de Boer yang juga didepak di awal musim.

Moratti optimistis Spalletti memiliki kualitas dalam membangkitkan semangat juang Inter, supaya mampu kompetitif di papan atas. Apalagi bila mendapat kepercayaan penuh dari manajemen.

“Saya pikir dia adalah pilihan yang sangat ideal. Dia sosok yang sangat pintar dan memiliki banyak pengalaman di luar negeri,” kata Moratti kepada Retesport.

“Ia bekerja dengan sangat baik bersama Roma pada musim ini dan bagi saya dia bakal bagus untuk Inter. Apabila kualitasnya disatukan dengan beberapa pertolongan dari manajemen, kami mampu berharap untuk menantang Juve musim depan, seperti yang telah diperbuat oleh Roma dan Napoli musim ini,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Spalletti melatih Serigala Ibukota untuk kali kedua sejak tengah musim lalun. Dirinya mampu menyelamatkan musim Roma dan finis ketiga di Serie A pada musim tersebut dan lagi-lagi mendampingi Daniele De Rossi cs. bersaing di tiga besar musim ini. Untuk saat ini Roma ada di urutan kedua klasemen sementara dengan dua partai sisa.