Spalletti Bawa AS Roma Jadi Lebih Baik

AS Roma kini sudah menjadi tim yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Menurut mantan pemain AS Roma, David Pizarro, kedatangan Luciano Spalletti ke Olimpiade Stadium sudah memberikan dampak positif kepada i Giallorossi.

Roma sempat terpuruk menjelang pergantian tahun. Hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan di semua ajang kompetitif membuat Roma kemudian memutuskan untuk mendepak manajer mereka, Rudi Garcia pada Pertengahan Januari lalu.

Spalletti lantas ditunjuk untuk menggantikan posisi Garcia. Meski kedatangan Spalletti tidak langsung membuat i Lupi tampil oke, seiring berjalannya waktu Roma kini sudah melaju dengan positif.

Enam kemenangan beruntun dicatat Radja Nainggolan dkk. di kompetisi Liga Italia Serie A. Rangkaian kemenangan tersebut mendongkrak posisi Roma ke urutan ketiga klasemen sementara dengan perolehan 53 poin dari 27 pertandingan.

Pizarro beranggapan jika eks klubnya tersebut kini sudah jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Dia juga memberikan pujian atas kerja keras yang dilakukan oleh Spalletti.

“Terakhir kali saya menyaksikan pertandingan Roma adalah pada bulan Januari, melawan Verona. Sejujurnya saya cukup terkejut dengan perubahan mereka. Saya melihat mereka lagi di hari Sabtu melawan Empoli dan mereka tim yang jauh lebih baik daripada sebelumnya,” ujar Pizarro.

“Luciano membawa pengaruh yang sangat baik, dia juga sosok yang sangat memperhatikan detail yang membuatnya memberikan perubahan. Dia juga sangat bagus dalam menciptakan kekompakan dalam tim. Dia membuat semuanya berjalan menuju ke arah yang lebih baik,”

Pekan ini, Roma akan menghadapi sebuah laga berat menghadapi Fiorentina yang kini juga sedang memburu posisi tiga besar klasemen. Duel antara AS Roma melawan Fiorentina akan berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu 5 Maret 2016 dinihari WIB. Roma dan Fiorentina sama-sama mengumpulkan 53 poin dan berbeda selisih gol.