Spalletti Tetap Dukung Teknologi VAR

luciano spallettiManajer Inter Milan, Luciano Spalletti membeberkan jika sejauh ini dirinya merasa puas dengan penerapan teknologi VAR di Serie A dan masih mendukung penuh penggunaannya.

Pada musim 2017/2018 ini, Serie A sudah resmi menerapkan teknologi Video Assistan Referee (VAR) guna membantu wasit menentukan sejumlah keputusan yang punya peluang mencipakan kontroversi dan perdebatan.

Kendati di sejumlah penerapannya di pertandingan masih seringkali melahirkan perdebatan, akan tetapi setelah menggelar pertemuan pelatih dan wasit mengutarakan dukungannya agar terus diterapkan.

“VAR merupakan satuteknologi yang sudah melahiran 90 persen keputusan yang tepat dan 10 persen keputusan yang salah. Telah jelas semua jika kami berupayya 10 persen tersebut untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

“Bakal menjadi sebuah kerugian besar jika melangkah mundur. Semua orang yang tepat di posisi yang tepat. Banyak aspek yang harus menerapkan peningkatan, akan tetapi segalanya mengarah ke arah yang benar,” sambungnya.

“kami bekerja dengan cara yang pas,” tandasnya