Start Buruk Di Awal Musim Jadi Kunci Keberhasilan Juventus

Juventus menjalani start yang buruk setelah tampil sebagai juara Liga Italia Serie A musim lalu. Penampilan yang kurang oke di awal-awal musim ini disebut sudah membuat Bianconeri tidak bersikap jumawa dan kembali menjejakkan kaki di bumi.

Pada kompetisi musim lalu, Juventus tampil penguasa di Italia. Mereka menjadi peraih gelar juara Liga Italia dan juga Coppa Italia. Tim besutan Massimiliano Allegri itu gagal meraih treble setelah kalah dalam partai final Liga Champions kala mengahadapi Barcelona.

Setelah tampil mengesankan pada musim lalu, tanpa diduga Juventus pun kesulitan di awal-awal musim ini. Dalam 10 pertandingan awal Liga Italia, La Vecchia Signora cuma tiga kali meraih kemenangan. Laga lainnya mereka akhiri dengan tiga hasil imbang serta empat kekalahan.

Akibat penampilan buruk tersebut, masa depan Massimiliano Allegri sebagai manajer Juventus pun sempat terancam.

Namun, Juventus berhasil menunjukkan penampilan yang bagus setelah dikalahkan oleh Sassuolo. Mereka mencatatkan sebanyak 15 kali kemenangan di Liga Italia. Mereka kini kembali menduduki peringkat pertama klasemen Serie A, dengan perolehan 57 poin hasil dari 25 kali pertandingan. Juventus kini unggul satu angka dari Napoli yang berada di posisi runner up.

Mantan penggawa Juventus, Gianlica Vialli, memberika sedikit komentarnya mengenai perjalanan Juventus pada musim ini. Vialli bahwa start buruk yang dialami oleh mantan timnya itu sudah membuat mereka kembali menjejak bumi.

“Juventus sudah melakukan suatu pekerjaan yang luar biasa dan mereka pantas untuk mendapatkan banyak pujian. Mimpi buruk yang mereka alami dalam perjalanannya di awal musim ini justru sudah membantu mereka untuk kembali di posisi ini,” ungkap Vialli.

“Start buruk pada awal musim ini mengembalikan mereka kembali menjejak ke bumi setelah perjalanan satu musim yang fantastis saat mereka menjejakkan kaki di pertandingan final Liga Champions.”