Suarez Pesimis Bisa Ulangi Prestasinya Di Musim Lalu

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez tidak ingin terlalu muluk-muluk dalam memasang target soal torehan golnya musim ini. Pasalnya, Suarez sendiri merasa akan sulit baginya untuk mengulangi apa yang dia catatkan di kompetisi musim lalu.

Suarez masih meneruskan ketajamannya musim lalu ketika enam gol sudah dijaringkannya ke gawang lawan dari lima pertandingan musim ini, termasuk dua golnya ke gawang Celtic dalam matchday I Grup C Liga Champions, Rabu 14 September 2016 dinihari WIB.

Beradasarkan laporan yang dirilis oleh Squawka, Suarez memang tengah panas di Liga Champions dengan selalu bikin gol dalam enam pertandingan kandang Barca terakhir. Selain itu Suarez juga terlibat dalam hadirnya 23 gol Barca dari 20 pertandingan terakhirnya, masing-masing 16 gol dan 7 assist.

Apa yang Suarez tunjukkan sejauh ini setidaknya mulai menumbuhkan harapan bahwa dia bisa mengulang prestasi cemerlangnya di musim lalu. Saat itu Suarez bikin 59 gol dari 53 penampilan di seluruh kompetisi, dengan 40 gol di antaranya dibuat di ajang La Liga.

Suarez semakin membuktikan jika Barca bukan hanya Lionel Messi atau Neymar saja. Tapi Suarez sendiri merendah dan tidak mau sesumbar soal target golnya untuk kompetisi musim ini.

Penyerang berkebangsaan Uruguay itu mengakui jika tidak mudah baginya untuk mengulang torehan golnya musim lalu tersebut. Maka dari itu lebih penting bagi Suarez untuk bisa membantu Barca menyapu bersih trofi di setiap kompetisi yang diikuti.

“Yang paling penting adalah tim bisa terus berada dalam puncak performa dan terus meraih kemenangan. Sulit untuk melewati jumlah gol saya musim lalu. Tapi yang saya inginkan adalah torehan trofi untuk tim,” ungkap Suarez seperti yang dilansir dari Soccerway.