Suarez Tak Perlu Operasi Dan Siap Tampil

luis suarezJuru taktik timnas Uruguay Oscar Tabarez membantah isu Luis Suarez butuh menjalani operasi lutut seraya menyatakan Suarez siap turun. Dia juga yakin pemainnya itu bakal segera mengakhiri puasa gol gol.

Masalah cedera lutut telah memaksa striker kontroversial itu absen musim ini. Akan tetapi Tabarez menuturkan jika cederanya memang parah, pemain 30 tahun milik Barcelona tersebut pasi sudah dioperasi.

“Bila memang dibutuhkan, sekarang ini sudah pasti dia diminta menjalani operasi,” kata Tabarez seperti dilansir Soccerway.

“Ia tengah melewati sebuah masa yang mana dia membuat pemulihan luar biasa, namun belum bisa tampil. Dan sebagai pemain yang datang ke sini untuk melawan Argentina (pada akhir Agustus) dan belum bermain selama 3-4 pekan, ia harus berkorban sebagai bentuk kompensasi kurangnya persiapan dari segi fisik.”

“Lewat beberapa sudut pandang tersebut Luis telah melewati banyak tes dan itulah alasan kenapa kami tidak pernah mencoretnya. Dirinya sendiri adalah sosok pertama yang tidak mau menyerah terhadap situasi, dia keras kepala dalam hal positif,” tuturnya.

Uruguay saat ini berada di posisi duaa kualifikasi zona CONMEBOL jelang pertandingan terakhir kontra Bolivia dan telah dipastikan minimal menempati posisi untuk masuk zona play-off. Suarez sudah cukup lama tak menyumbang gol bagi tim nasional.

“Kami keukeuh terus mempertahankannya karena dia satu pemain yang bisa memperlihatkan kualitas secara berkala,” ujar Tabarez.

“Beberapa kali kami merasa harus menariknya dan ia tiba-tiba mencetak gol. Ia punya kesempatan untuk menyihir kita melalui aksinya.”

Terakhir kali eks bomber Liverpool bikin gol bagi Uruguay ialah saat bermain seri 2-2 kontra Kolombia pada 12 Oktober tahun 2016 lalu.