Tahan Imbang Juventus, Allegri Puji Bologna

Juventus dibuat tidak berkutik saat berhadapan dengan Bologna. La Vecchia Signora seperti kehilangan tajinya dan tidak sekalipun memberikan ancaman langsung ke gawang yang dikawal oleh Antonio Mirante.

Bertandang ke stadion Renato Dall’Ara pada hari Sabtu 20 Februari 2016 dinihari WIB, Juventus ditahan imbang 0 – 0 oleh tim tuan rumah, Bologna. Walaupun dominan dalam hal penguasaan bola mencapai 60 persen, Bianconeri tak sekalipun melakukan sepakan tepat sasaran dari 10 percobaan. Sementara Bologna sempat mengarahkan satu tendangan ke arah gawang dari delapan percobaan.

Hasil imbang tersebut sekaligus mengakhiri laju impresif Juventus, yang selalu meraih kemenangan dalam 15 laga terakhir di ajang Serie A. Mereka juga memiliki kemungkinan untuk kehilangan posisi puncak klasemen, karena Napoli hanya tertinggal dua poin di tangga kedua dan belum memainkan laganya pekan ini.

“Kami sebenarnya mengawali pertandingan kali ini dengan baik, tapi dalam laga ini Bologna pantas untuk mendapatkan kredit besar karena permainan mereka berhasil membatasi penampilan kami,” ungkap Allegri.

“Mengecewakan karena kami tidak menang, namun kami datang kesini dengan catatan 15 kemenangan berturut-turut dan Bologna merupakan salah satu tim di Serie A yang lajunya sedang oke saat ini. Anda tidak bisa menang sepanjang waktu di sepakbola.”

“Kami seharusnya bisa lebih banyak menyebarkan bola dan ini merupakan salah satu laga di mana kebuntuan harus dipecahkan dengan sebuah insiden. Kami bisa mencetak clean sheeet dan tentu saja itu sangat penting.”

Simone Zaza dan Alvaro Morata sudah bermain dengan baik, namun yang saya lihat adalah tidak ada banyak celah yang bisa kami lewati malam ini.”