Tak Ingin Ambil Resiko, Hiddink Pastikan John Terry Absen Kontra PSG

Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink memastikan jika bek andalannya, John Terry tidak akan ambil bagian saat The Blues menghadapi Paris Saint Germain pada leg kedua Liga Champions 2015/2016, Kamis 10 Maret 2016. Cedera hamstring membuat Terry harus absen membela timnya.

Hiddink mengungkapkan jika dia memaksa Terry bermain, hal itu justru bisa membuat cedera yang dialami Terry semakin parah. Oleh karena itu, Hiddink tidak mau mengambil resiko dengan memasukkan nama Terry sebagai pemain yang dibawanya dalam pertandingan kontra PSG.

“Tidak ada dalam pikiran saya untuk membawa John bertanding melawan PSG. Untuk saat ini, belum ada kabar baik yang bisa membuat saya berinisiatif untuk mendaftarkan dirinya,” ungkap Hiddink.

“Kondisi John saat ini sebetulnya tidak terlalu parah. Ia masih bisa mengikuti sesi latihan pada Sabtu pagi dan ia sudah bisa berlari. Namun, saya belum bisa membiarkannya berlari jarak jauh karena dia harus berhati-hati agar kondisinya bisa cepat pulih.”

“Jika dia memang sudah menunjukkan kondisi yang jauh lebih baik, kemungkinan pada hari Selasa besok dia sudah bisa bermain dalam laga latihan. Mudah-mudahan, pada pertandingan setelah ini John sudah bisa kembali bermain,” imbuh Hiddink.

Hiddink yakin jika absennya Terry tidak akan terlalu berpengaruh pada penampilan timnya. Manajer tim nasional Belanda itu juga mengungkapkan jika Chelsea harus tampil habis-habisan pada leg kedua nanti untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, Hiddink mengungkapkan jika dia sama sekali tidak mempunyai rasa takut dengan tim jawara Prancis asuhan Laurent Blanc itu.

“Saya sama sekali tidak memiliki ketakutan dengan PSG. Kali ini mungkin saja kami berada di dalam daftar tim yang tidak diunggulkan untuk menang, tetapi tim seperti kami akan mampu menyulitkan PSG,” ujar Hiddink.