Tangani Real Madrid, Zidane Tidak Perlu Banyak Bicara

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, selama ini memang dikenal sebagai seorang pelatih yang tidak banyak bicara. Saat ditanya soal karakternya tersebut, Zidane mengatakan jika dia sudah mengetahui apa yang diinginkan oleh para pemainnya tanpa harus banyak bicara.

Zidane boleh dibilang tampil dengan cukup impresif bersama Los Galacticos sejauh ini. Cristiano Ronaldo dkk sama sekali belum pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan yang sudah mereka lakoni di bawah kepemimpinan Zidane.

Madrid meraih sebanyak enam kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Hasil imbang terakhir kali mereka dapatkan saat melakoni pertandingan menghadapi Malaga akhir pekan lalu dalam lanjutan kompetisi La Liga Primera Division.

Dengan hasil tersebut, El Real kini bercokol di peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan 54 poin dibawah Barcelona dan Atletico Madrid. Tim asuhan Zidane kini berjarak sembilan poin dari Barcelona yang ada di posisi puncak klasemen.

Penampilan Zidane itu seakan menjadi jawaban keraguan atas keputusan dari presiden Real Madrid, Florentino Perez yang menunjuknya menjadi pelatih untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Zidane menegaskan jika dia tidak perlu banyak bicara saat sedang menjalani latihan bersama squad El Real.

“Sebagai seorang pelatih, sedikit banyak saya bisa membaca apa yang diinginkan oleh para pemain saat sedang dalam sesi latihan,” ungkap Zidane.

“Anda hanya cukup berada di tengah-tengah mereka dan anda tak harus banyak berbicara untuk memahami apa yang mereka inginkan. Terkadang, komunikasi terbaik dilakukan saat tidak saling berbicara. Dan terkadang hal itu saya lakukan dengan baik.”

“Saya tahu pasti apa yang saya inginkan, dan saya akan berusaha untuk menggapainya.”