Tanpa Gabriel Jesus, Brasil Masih Punya Firmino

Tim nasional Brasil tak bisa memainkan Gabriel Jesus dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini. Namun Tim Samba tak perlu cemas karena masih memiliki Roberto Firmino.

Semenjaak Tite jadi pelatih, Gabriel memang menjadi pilihan inti lini serang Brasil bersama Neymar dan Philippe Coutinho. Pemilihan Gabriel mengisi trio di lini serang memang tepat usai meroket sejak debutnya pada pertandingan menghadapi Ekuador September lalu.

Total enam pertandingan dilalui sejak itu dan terdapat lima gol yang dilesakkan Gabriel termasuk dua golnya ke jala Ekuador. Gabriel pun menjadi pujuaan baru suporter Brasil.

Tidak hanya di tingkat tim nasional, Gabriel pun tak butuh waktu lama bersinar bersama Manchester City ketika dia mencetak tiga gol dari lima laga perdana. Namun sayang cedera metatarsal membuat dia harus menepi hingga akhir musim.

Wajar apabila A Seleccao yang bakal tampil di partai Kualifikasi Piala Dunia pekan ini kehilangan sosok Gabriel di barisan serang. Akan tetapi Tite tidak usah pusing-pusing lantaran dirinya memiliki sosok Firmino dalam skuat yang tidak kalah mentereng.

Striker milik Liverpool tersebut elalu dipanggil ke timnas di dalam satu tahun belakangan walau perannya hanya sebagai pengganti sejauh ini di era Tite. Akan tetapi Firmino meyakini bisa menggantikan posisi Gabriel.

“Saya pikir gaya bermain kami cukup mirip, itu bagus. Tapi sayangnya Gabriel cedera. Namun saya pun tetap dipanggil,” ujar Firmino seperti dikutip ESPN.

“Saya berada di sini dan untuk membantu skuat. Saya siap. Itu amat berarti bagi hidup saya, sebuah peluang emas. Apabila manajer memilih saya, saya bakal tampil sebaik mungkin,” sambung pemilik 13 caps dan lima gol untuk Brasil itu.