Telah lama ditinggal Pergi Schweinsteiger, Mou Akhirnya Ucapkan Maaf?

Spekulasi kepergian pemain veteran, Bastian Schweinsteiger akhirnya terjawab sudah. Dan kepergian sang pemain sendiri telah menimbulkan banyak cerita, salah satunya adalah konflik yang terjadi dengan Jose Muorinho selaku pelatih Manchester United.

Bersama Mourinho, Schweinsteiger jelas tak mendapatkan tempat diskuat inti Setan Merah dan sang pemain sendiri nampak tak memperdulikan semua itu. Kisruh pun terjadi antara sang pemain dengan sang pelatih, Mourinho beranggapan jika Bastian Schweinsteiger tak memiliki semangat untuk berjuang kembali sembuh dari cedera atau pun kembali dalam level terbaiknya.

Sementara Schweinsteiger sendiri menilai Mourinho terlalu egois dan tak pernah memberikannya kesempatan. Berlanjut cukup lama, pada akhirnya sebuah permintaan maaf secara mendalam dan resmi diucapkan Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One ini meminta maaf atas perbuatan dan sikapnya kepada Schweinsteiger.

Buruknya perlakuan Mourinho kepada Schweinsteiger memang sudah cukup lama semenjak kedatangan dirinya. Tercatat, Schweinsteiger hanya bertahan di Old Trafford selama 20 bulan saja dan terlupakan. Kehadirannya di Manchester United masih ketika era kepelatihan Louis Van Gaal, setahun berkostum Man United, Van Gaal justru dipecat dari jabatannya.

Semenjak kedatangan resmi Mourinho menjadi manajer baru The Red Devils, nama Schweinsteiger memang jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain di lapangan. Mourinho bahkan sempat memberikan kesempatan kepada Schweinsteiger namun untuk tim U-23 Manchester United, lalu kini Schweinsteiger sudah berkostum Chicagi Fire.

Setelah kepergian Schweinsteiger ke Chicagi Fire untuk berkompetisi di Major League Soccer. Mourinho baru merasakan perasaan bersalah karena sudah merelakan begitu saja kepindahan Schweinsteiger. The Special One menilai bahwa Schweinsteiger adalah pemain yang memiliki mental dan semangat yang hebat.

“Saya ingin mengucapkan maaf kepada Schweinsteiger atas apa yang telah saya lakukan. Saya telah berbicara dengannya secara personal, ketika dia meminta untuk pergi, saya pun mempersilakannya,” ungkap Mourinho kepada media.

Gelandang tengah 32 tahun pun sudah menjalani beberapa laga bersama Chicago Fire. Chicago dan Schweinsteiger akan bekerjasama selama 1 tahun. Kini namanya telah menjadi idola baru publik Amerika Serikat bersama pemain-pemain kelas Eropa yang lebih dulu merapat ke liga tersebut.