Ter Stegen Tak Yakin Bertahan Lama Di Barcelona

enjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen belum tahu apakah dia akan bertahan lama bersama Barcelona atau tidak. Namun, yang pasti adalah Ter Stegen akan berusaha bermain semaksimal mungkin saat dipercaya mengawal gawang Barca.

Ter Stegen direkrut oleh Barca pada bursa transfer musim panas 2014 lalu dari klub Jerman, Borussia Moenchengladbach. Di musim pertamanya di La Liga, berkebangsaan Jerman tersebut berperan besar mengantarkan Barca meraih juara Liga Champions dan Copa del Rey musim lalu.

Namun, Ter Stegen tidak sepenuhnya nyaman bermain di klub itu mengingat statusnya sebagai kiper utama belum jelas. Itu karena keputusan dari sang pelatih Luis Enrique yang lebih mempercayai Claudio Bravo menempati pos kiper utama.

Selama ini Ter Stegen hanya bermain di Liga Champions dan Copa del Rey, sementara Bravo mendapat jatah bermain di La Liga. Sejauh ini rotasi itu tidak mengganggu Barca, namun hal berbeda dirasakan oleh Ter Stegen.

Maka wajar jika masa depan Ter Stegen kerap menjadi bahan spekulasi dan belakangan ini namanya seringkali dikait-kaitkan dengan Liverpool. Terkait hal tersebut, Ter Stegen belum bersedia memastikan apakah dirinya memang akan hengkang atau bertahan lama di Camp Nou.

“Jujur saja aku tidak memikirkan sama sekali soal masa depanku saat ini. Yang aku pikirkan adalah pertandingan melawan Arsenal, di mana itu akan jadi sebuah hal yang menantang bagi saya. Masa depan itu masih jauh, yang terpenting adalah saya bisa mendapatkan kesempatan bermain,” ungkap Ter Stegen.

“Ketika aku sudah bermain maka saya tidak akan tertarik dengan hal lainnya. Tekanan itu akan selalu ada namun Aku selalu menikmatinya. Aku menikmati setiap pertandingan yang saya jalani.”

“Aku memang selalu menerima pertanyaan soal masa depanku, tapi aku benar-benar hanya fokus memikirkan pertandingan.”