Terkuak, Coutinho Rupanya Tak Benar-benar Cedera

Philippe CoutinhoBintang muda milik Liverpool Philippe Coutinho rupanya sekarang ini ada di dalam kondisi fisik baik-baik saja dan hal itu diutarakan oleh dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar.

Sejak periode akhir pramusim yang lalu, Coutinho masih belum lagi memperkuat panji Liverpool. Kabarnya ia mengalami cedera cukup serius bagian punggungnya.

Sesudahnya ada isu apabila dirinya juga tak bisa mentas lantaran terserang virus. Playmaker kelahiran 25 tahun lalu itu pun harus melewatkan tiga laga awal Liverpool di Premier League kontra Watford, Crystal Palace dan Arsenal.

Dirinya juga tidak ikut serta dalam babak Playoff Liga Champions menghadapi klub Bundesliga, Hoffenheim. Dalam kurun waktu tersebut, dirinya gencar dihubungkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Los Cules memburunya sebagai pengganti Neymar. Barca sangat ngebet memburunya dan bahkan sampai muncul berita mereka ada di balik keputusan Coutinho untuk menyerahkan permintaan penjualan pada manajemen The Reds.

Walau selalu absen membela Si Merah, tapi rupanya dia mampu tampil lagi bagi timnas Brasil. Pasalnya usai melakoni sejumlah pemindaian detik, ia diketahui dalam fisik yang fit.

“Jika dilihat dari sudut pandang medis, Philippe berada dalam kondisi yang sempurna terus tampil,” ungkap Lasmar seperti dikutip Liverpool Echo.

Tim Samba sendiri bakal tampil menghadapi Ekuador pada 1 September 2017 mendatang di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sesudahnya Seleccao bertarung melawan Kolombia lima hari kemudian.