Termotivasi Leicester, Arsenal Bungkam Bournemouth

Kemenangan 2 – 0 atas Bournemouth diakui oleh gelandang Arsenal, Aaron Ramsey sangat menolong timnya. Tiga poin yang diperoleh dalam laga tersebut dirasa sangat penting untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City.

Arsenal pulang dari kandang Bournemouth dengan poin penuh. Dalam pertandingan yang digelar di Vitality Stadium, Minggu 7 Ferbruari 2016 malam WIB, kemenangan The Gunners dipastikan oleh dua gol masing-masing dari Mesut Oezil dan Alex Oxlade-Chamberlain pada babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Arsenal sukses mengakhiri laju tanpa kemenangannya di Premier League yang sudah berlangsung dalam empat pertandingan. Sebelumnya anak-anak asuh Arsene Wenger itu hanya meraih tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Tiga poin dari pertandingan ini juga mengantarkan Arsenal naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser posisi Manchester City dengan 48 poin dalam 25 pertandingan. The Gunners kini berada di bawah Liecester City dan Tottenham Hotspur.

Leicester City sendiri masih kokoh di puncak klasemen setelah meraih kemenangan atas Manchester City sehari sebelumnya. Kemenangan Leicester atas City pulalah yang memotivasi Arsenal untuk meraih hasil bagus dalam laga kontra Bournemouth.

“Kami sangat membutuhkan kemenangan ini. Kami terpacu dengan apa yang Leicester dapatkan di hari Sabtu dan kami harus memangkas jarak jadi penting untuk kembali meraih kemenangan.” ungkap Ramsey.

Pekan depan, Arsenal memiliki kesempatan untuk memangkas lebih jauh lagi jarak poin dengan Leicester City. Kedua tim akan berhadapan di Emirates Stadium, Minggu 14 Februari 2016 malam WIB.