Tolak Juventus, Barcelona Lepas Pemain Ini ke Schalke 04

Juan Miranda

Barcelona memutuskan untuk menjadikan pemain mudanya yakni Juan Miranda, pindah ke Schalke 04. Terjadi kerjasama dan kesepakatan dari Catalan bersama klub Bundesliga tersebut untuk menjadikan Miranda sebagai pemain pinjaman selama dua tahun belakangan. Akan tetapi, rincian kerjasama keduanya masih terus diproses sebelum ditandatangani kedua pihak.

Pemain berumur 19 tahun tersebut sebelumnya juga diincar Juventus. Akan tetapi, sampai di bursa transfer yang akan usai ini, belum ada negosiasi yang berlanjut. Saat ini, Juan Miranda mengaku lebih memikirkan karirnya di Bundesliga di musim mendatang. Dia akan segera melaksanakan tes medis bersama klub Gelsenkirchen tersebut di minggu ini.

Di sisi lain, tidak ada pilihan menjadikannya pemain tetap untuk Schalke 04 saat masa peminjaman pemain muda ini habis. Barcelona sepertinya masih akan memasukkan nama pemain ini sebagai pemain masa depan mereka dan mengharapkan dia menggali pengalaman di klub Jerman tersebut lebih dulu.

Bek kiri Barca tersebut awalnya disebutkan akan bermaian di klub Prancis, yakni Marseille. Namun, Schalke mendekatinya lebih cepat dan menyelesaikan proses kerjasama dengan baik, hingga berhasil mendapatkan Miranda di waktu penutup bursa transfer musim ini.

Pemain muda dari Andalusia, mengawali karirnya sebagai pemain di Real Betis sebelum menjadi pemain di Blaugrana ketika berumur 14 tahun. Ia pernah bermain empat kali untuk tim inti Ernesto Valverde pada musim lalu, termasuk dalam laga babak penyisihan grup di Liga Champions kobtra Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, dia tidak bermain untuk La Liga. Posisinya masih dimainkan oleh Jordi Alba. Sementara Barca juga sudah memiliki Junior Firpo sehingga persaingan di posisi bek memang cukup sulit.  Miranda awalnya menajdi pemain andalan tim Barca B pada musim ini, hal ini diakui oleh sekretaris teknis Real Betis, yakni Pedro Buenaventura yang sudah berjasa menemukan pemain berbakat Timnas Spanyol.

Juan Miranda lahir di Olivares dan memulai karir dengan tim muda Barcelona di bulan Juni 2014 lalu setelah dibeli dari Real Betis. Ia kemudian menampilkan bakat emasnya bersama tim muda di Catalan. Dia mendapat kesempatan bermain dengan tim seniornya pada Agustus 2017, dengan kemenangan 2-1 di markas Real Valladolid dalam kompetisi Divisi Segunda.

Juan Miranda kemudian menciptakan gol pertamanya untuk tim senior dalam kemenangan 3-0 kontra Granada CF. Miranda melakukan debut profesional di Liga Champions dengan Barca yang usai dengan hasil seri 1-1 kontra Tottenham Hotspur.