Tottenham Hotspur Sukses Melaju Ke Liga Champions 2018-2019

Tottenham Hotspur di Liga Champions 2018-2019

Tottenham Hotspur akhirnya berkesempatan untuk siap mengejar gelar juara dalam kompetisi besar di Eropa yakni Liga Champions 2018-2019. Itu yang disebutkan oleh pemain the Lilywhites, yakni Harry Kane.

Tottenham Hotspur sukses melaju setelah usai dengan hasil seri melawan Barcelona dengan skor 1-1, dalam laga yang dilaksanakan di Camp Nou, pada Rabu (12/12) kemarin. Dari hasil tersebut, Spurs masuk ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Sementara itu, hasil tersebut memutus harapan Inter Milan yang juga tengah berjuang ke babak knockout.

Dalam laga kontra Barcelona, Hotspur sukses mencapai hasil sama dengan skor 1-1 dari sepakan pemain pengganti mereka yakni Lucas Moura tepat di menit ke-85. Hasil seri tersebut cukup membuka jalan Spurs mencapai tiket ke kompetisi ini, sementara untuk Inter sendiri yang berhasil seri denga skor 1-1 kontra PSV Eindhoven tak dapat menyamai rekor dari Spurs.

Harry Kane mengatakan jika dia sangat bersyukur berada dalam tim yang kuat ini. Pemain ini juga mengungkapkan rasa bangganya pada Mauricio Pochettino, sang pelatih tim. Kane menilai jika kesuksesan Tottenham menuju babak knockout Liga Champions ini merupakan hasil tangan dingin sang pelatih.

Dia berpendapat jika selama musim ini, Pochettino harus memutar otak menjaga tim tetap tampil mengesankan setelah beberapa masalah pada pemain utamanya. Dia harus memainkan pemain tambahan pada musim panas ini. Selain itu, mereka juga disibukkan dengan perpindahan ke stadion baru Spurs, maslaah kerusuhan antar pendukung dan beberapa cedera yang didera para bintangnya.

Tottenham Hotspur dan Mauricio Pochettino

Akan tetapi, Mauricio Pochettino sukses membawa klub menuju babak yang baik di Liga Premier dan saat ini mereka mendapat kesempatan masuk ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 walau masih banyak yang harus dibenahi kembali.

“Saya tak dapat mengungkapkan banyak tentang pelatih kami, dia merupakan pelatih terbiak yang sangat luar biasa. Dengannya, tim selalu yakin dengan kerja keras dan percaya akan keberhasilan. Hal tersebut yang dia katakan saat kami akan bersiap berlaga, percaya saja, energi, kerja, dan kita akan mendapat hasil,” papar Harry Kane tentang Pochettino.

Lebih lanjut, pesepakbola dunia ini memaparkan jika Mauricio Pochettino sangat ingin mereka tampil dengan bersemangat dan bekerja keras. Selain itu, terkadang sang pelatih bertingkah ingin kembali menjadi pemain bersama mereka di lapangan.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur tidak berhasil masuk ke babak fase grup dua tahun lalu, karena gagal dengan skor 3-4 dari Juventus di babak 16 besar. Harry Kane mengungkapkan jika ini merupakan waktu bagi mereka untuk bersinar dan membuktikan kemampuan di ajang penting Liga Champions 2018-2019 ini.