Transfer Pogba Bisa Pecahkan Rekor Dunia

Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo yakin jika Juventus tidak akan mau menjual Paul Pogba. Namun kalaupun suatu saat mereka melepasnya, mereka pasti akan menjualnya dengan harga yang sangat mahal yang bisa memecahkan rekor dunia.

Pogba berhasil membangun reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Dengan performa apiknya bersama Juventus di Serie A sejak pertama kali mendarat di Turin pada musim 2012/2013, mulai banyak klub raksasa Eropa yang memburunya.

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi beberapa waktu lalu juga sudah menyarankan agar Juventus menjual Pogba. Lippi yakin jika akan banyak klub yang bersedia membayar mahal untuk pembelian Pogba dan hasil penjualannya bisa digunakan manajemen klub untuk memperkuat pasukannya.

Di sisi lain, Pirlo yakin jika Juventus tidak akan mudah melepas Pogba. Namun Pirlo punya pemikiran yang sama dengan Lippi soal menggunakan uang hasil penjualan Pogba bisa dipakai untuk membeli pemain-pemain berkualitas lainnya.

“Saya yakin Juventus pasti akan mempertahankan Paul. Tetapi terkadang Anda punya kesempatan memperoleh banyak uang yang bisa dipakai untuk merombak ulang seluruh squad dan Paul bisa digunakan untuk mendapatkan uang sebanyak itu,” ujar Pirlo

“Dengan usianya yang masih relatif muda, Anda memang bisa membangun sebuah tim di sekelilingnya untuk beberapa tahun ke depan. Tapi jika akhirnya nanti Juventus menjualnya, saya pikir harganya bisa memecahkan rekor dunia,” kata Pirlo.

Setidaknya ada tiga tim raksasa Eropa yang dikabarkan bernafsu untuk mendatangkan Pogba, yakni Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Ketiganya dikenal tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain bagus.