Tugas Berat Emery Rombak Arsenal

unai emery arsenal 2018Eks juru gedor Arsenal, Nwanko Kanu yakin menyambut kompetisi baru Arsenal di era kepelatihan manajer Unai Emery. Dirinya meyakini Emery telah mendapatkan solusi dari masalah Arsenal.

Sepeti yang kita tahu bila Emery mengemban tugas maha berat melanjutkan tongkat estafet kepelatihan dari Arsene Wenger. Dia diminta untuk membenahi masalah Arsenal selama bertahun-tahun lamanya yaitu lini pertahanan.

Sampai detik ini Emery telah merekrut dua gelandang, dua bek plus seorang kiper. Hal itu menandakan jika Emery memang punya niatan membenahi permasalahan Arsenal dari segi pertahanan.

Dan juga Kanu meyakini strategi Emery bakal cocok diterapkan di Arsenal karena mantan pelatih Sevilla itu adalah seorang yang pragmatis dan mementingkan hasil di atas segalanya.

“Bagi Emery, amat krusial dia mengetahui klub ini luar dan dalam, apa yang diinginkan klub,” ungkap Kanu di tribalfootball.

“Dia telah melakukan rekrutan tepat. Mereka sudah lebih bertahan dan tak membiarkan gol dengan mudah, bagus. Mereka harus mengetahui cara memenangi laga bahkan hanya dengan 1-0, yang mereka butuhkan cuma tiga angka.”

Walau begitu Kane percaya Emery dan rekurtan baru Arsenal masih butuh adaptasi guna mencapai kemampuan maksimal mereka. Rasanya tidak mungkin bagi Arsenal langsung memenangi Premier League di musim pertama.

“Apabila itu terjadi, mereka memenangi Liga, itu merupakan sebuah keajaiban.”

“Pemain-pemain baru, pelatih baru butuh waktu dalam penyesuaian diri. Kita harus memberinya waktu untuk menerapkan gaya bermainnya sendiri dan cara dia akan bermain,” tutup Kanu.