Usia Jadi Penghalang Nagelsmann Latih Bayern

Julian NagelsmannBek senior Mats Hummels merasa aneh apabila Julian Nagelsmann akhirnya bakal ditunjuk sebagai arsitek Bayern Munich. Pasalnya pria yang sekarang membesut Hoffenheim tersebut baru berumur 30 tahun, cuma selisih dua tahun di depan Hummels.

Sekarang ini Bayern sedang diasuh oleh Jupp Heynckes. Manajer berusia 72 tahun menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang didepak bulan Oktober lalu. Di akhir musim Heynckes memastikan takkan memperpanjang kontrak karena berniat melanjutkan masa istirahat.

Sementara Nagelsman yang pada musim lalu membawa Hoffenheim mampu menembus zona empat besar sempat gencar dikaitkan dengan Bayern guna mengambil alih kursi pelatih di Allianz Arena.

Memang bukan hal yang mustahil Nagelsmann bakal menukangi klub bertabur bintang itu musim depan. Cuma yang jadi masalah, usianya masih terlalu muda.

“Saya bakal tersakiti karena usia dia cuma dua tahun lebih tua ketimbang saya. Namun saya pikir tak ada hal yang tak mungkin,” ucapnya pada Bild.

“Apa yang sedang menjadi tren akhir-akhir ini ialah taktik rubah yang memainkan sistem empat atau lima, namun bila anda menyaksikan Jupp Heynckes, yang hanya menuntut satu cara yaitu bisa bekerja pada semunya.”

“Ada tehnik pendekatan yang berbeda. Saya senang sebagai juru bicara tim Jerman dan juru bicara pelatih Jerman,” imbuhnya.

The Bavarians sekarang ini memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 26 angka usai sempat dilanda masalah performa bersama Ancelotti. Sedangkan Hoffenheim ada di posisi kelima dengan 19 angka.